Premier League 

Chelsea Cukur Norwich 7-0 

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memberikan arahan kepada anak asuhnya

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Chelsea tanpa ampun menghajar Norwich City dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (23/10/2021). Bermain di Stamford Bridge, pasukan Thomas Tuchel tersebut meraih kemenangan dengan skor telak 7-0.Kemenangan Chelsea sudah bisa diprediksi sedari awal, tepatnya setelah Mason Mount, Callum Hudson-Odoi dan Reece James mencetak gol di babak pertama. Ben Chilwell dan gol bunuh diri Max Aarons membuat Chelsea unggul 5-0 di menit ke-62.Norwich semakin merana usai ditinggal Ben Gibson yang menerima kartu kuning kedua pada menit ke-65. Mount memperparah keadaan mereka lewat dua golnya yang tercipta jelang akhir pertandingan.Hanya saja selepas pertandingan kontra Norwich, Tuchel mengingatkan anak asuhnya agar tidak terlalu bereuforia.

Dia menyebut kesuksesan menang besar ini hanyalah keberhasilan dalam satu laga dan bukan jaminan untuk partai berikutnya."Ini baru satu pertandingan, yang berikutnya menyusul pada Selasa malam (Carabao Cup). Para pemain pantas mendapatkan semua pujian, tetapi itu juga hanya satu pertandingan," kata Thomas Tuchel."Fokusnya adalah kami menjaga intensitas yang sama dan kami menciptakan peluang. Ini yang kami tuntut.""Anda butuh keberuntungan untuk mencetak gol dan Anda butuh momen. Itu sebabnya saya senang karena intensitasnya tinggi dan ritmenya tinggi," lanjutnya.


Justru akhirnya Chelsea yang berhasil menambah keunggulan menjadi 4-0 pada menit ke-57. Menariknya usai pertandingan, Thomas Tuchel merasa tidak enak dengan Manajer Norwich, Daniel Farke lantaran timnya mencetakgol terlalu banyak.Eks pelatih PSG itu turut memberikan semangat kepada Daniel Farke. Dia meyakini, sosok Daniel Farke pasti bisa membawa Norwich secepatnya bangkit."Saya merasa sangat menyesal (untuk Daniel Farke) karena kami tidak berhenti dan kami tidak ingin berhenti. Kami mengatakan di babak pertama kami ingin terus melaju," kata Thomas Tuchel."Rasanya mengerikan untuk Daniel hari ini – saya harap dia tetap tegak danmengembalikan timnya ke jalurnya. Dia pantas mendapatkannya dan dia pria yang baik," lanjutnya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar